h1

Malingping Info

Malingping adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Indonesia. Kecamatan ini merupakan kecamatan terbesar kedua, setelah kecamatan Rangkasbitung dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

Penghasilan utama dari Kecamatan Malingping adalah pertanian, pertambangan khususnya batu bara dan juga pariwisata, selain itu sumber daya laut yang ada juga sangat melimpah ruah.

Kecamatan Malingping memiliki pantai yang sangat indah, yaitu Pantai Bagedur dan pantai Pantai Binuangen yang merupakan daerah penghasil ikan terbesar di wilayah Malingping . Pantai sepanjang 12 km ini, banyak dikunjungi wisatawan di kala libur.

Malingping View

Malingpng View

Sampai saat ini di Malingping sudah berdiri 5 SMP, yaitu:

  • SMPN 1 Malingping, di Jalan Raya Saketi km 1.
  • SMPN 2 Malingping, di Desa Senanghati.
  • SMPN 3 Satap Malingping di Desa Kersaratu
  • SMPN 4 Satap Malingping di Desa Sanghiang
  • SMPN 5 Satap Malingping di Desa Gembrong
  • SMAN 1 Malingping, di Jalan Raya bayah Km.4 Simpang-Malingping
  • SMAN 2 Malingping, di jalan Raya Binuangeun, Wanasalam.
  • SMKN 1 Malingping [sumber : wikipedia]

Dan sayapun  lahir di malingping dan di besarkan di malingping….

 

42 komentar

  1. Salam Kenal :

    @lindasay85
    @Lindawati


  2. Lebak Tourism Info


    • Terima kasih infornya… Maju terus untuk lebak tercinta!


  3. Saya asli orang Malingping tapi dari tahun 1993 sudah di Bandung Makanya kalau ada orang dari Malingping hubungi saya di 0813 2184 0660 salam silaturahmi


    • @ahmad: terima kasih telah meninggalkan kontak person di komentar ini, semoga bermanfaat bagi kawan2 semua guna berkomunikasi dan tukar informasi mengenai perkembangan daerah malingping tercinta.. Salam!


      • ya, emang benar katanya pantai menuju malingping itu indah, ingin rasanya saya berlibur ke sana…rencana insaalloh liburan Desember 2010 ini saya berangkat ke daerah BAYAH !


  4. irahaaaaa malingping majuna…??? jalan ancuuuu…!!! masyarakat msh banyak yg berada dibawah garis kemiskinan…!!! pendidikan apa lagi…!!! SDM morat mariiiiiiiit…!! asa mindeeeeeer lamun ngaku urang kulon…..(malingping, cihara, bayah dllsb)


    • @Kang Agus:
      Memang Infrastruktur di Wilayah malingping Kurang bagus. Tapi yakinlah bahwa Malingping Saat ini sdg dalam Proses perkembangan.
      Untuk Tingkat pendidikan di Malingping ini terbilang tinggi, rata-rata lulusan SMA/sederajat. Dan Banyak yang menjadi sarjana. Selain itu, sarana pendidikan yang ada juga cukup mendukung.

      Dengan tingkat pendidikan yang tinggi, tentu saja juga mempengaruhi tingkat pengetahuan yang dimiliki oleh Malingping.

      Untuk Masalah teknologi Innformasi, di malingping sudah terbilang bagus. Listrik sudah mulai merata masuk ke daerah2 dan hampir setiap rumah mempunyai TV dan tentu saja selalu mengikuti perkembangan yang ada. malingping saat ini pun tdk mau ketinggalan dunia IT terbukti dengan semakin banyaknya warung2 internet. Ini menandakan bahwa Masyarakat malingping sudah mulai maju dalam Pengetahuannya.

      Saya Sebagai Putra Daerah Aseli malingpingpun merasakan perkembangan yg ada. walau dalam perkembangan boleh di katakan lamban, namun pasti.

      Salam.. Terima kasih atas komentarnya
      Semoga ini bermanfaat!


  5. hadoh sy asli org garung_ciagaru malingping tp tinggal di lampung merantau ke jkt ribet bgt ya tuh jalanan dr saketi ke malingping kapan benernya ya


    • @Kompor : harus sabar.. menunggu kesadaran pemerintah daerah setempat.. he3x **yakin saja suatu saat pasti infrastruktur wilayah lebak akan terbagun dengan baek!

      Salam !


  6. saya bangga menjadi putra lebak saya asli urang garung cijaku, maju terus lebak dan suatu saat saya akan membangun desa saya, yo kita kasih kontriobusi, buat apa ke kota cuma jadi karyawan,ngak bakalan jadi kaya, mendingan kita olah tanah di desa kita pasti makmu, dan untuk pemerintah dukug dong masarakatnya, dengan membangun jala yang baik biar roda ekonominya berputar


  7. urang malingping sok atuh urang silaturahim kunjungi urang di facebook s_molvile@yahoo.co.id
    kita jayakan dakwah di lebak malingping


  8. Beberapa waktu yg akan datang dari Sawarna saya ke Bayah, Malingping, Muara Binuageun dan kembali kedari arah Sawarna dengan kendaraan kijang pribadi.

    Ada yg mengatakan kondisi jalan buruk dan adapula yg mengatakan sudah baik. Sebenarnya bagaimana kondisi jalan yang terkini, apakah sudah memungkinkan untuk dilalui dengan cukup aman untuk dilalui?

    Salam …


    • Kondisi Jalan Sudah mulai Bagus! Apalagi Malingping s/d Pelabuhan Ratu (lewat jalur pantai) jalan sdh mulus dan aman di lalui oleh kendaraan. Untuk Malingping arah pandeglang sebaiknya melalui jalur gunung kencana (jalan bagus) dan aman. Kalau lewat saketi jalan dalam tahap pembangunan, namun ada sedikit jalan yg berkubang.


      • Wah, terimakasih atas informasinya. Mudah2an akhir bulan ini bisa kesana.


  9. …………..?jwbn dri anda kami pngn lebih tau??


  10. Lowongan Kerja khusus Gadis sebagai Supir Pribadi

    Syarat & Kriteria :
    1. Gadis (Single)berumur minimal 17 tahun
    2. Jujur & Baik
    3. BerSIM A dan BerKTP Asli Daerah
    4. Bersedia bekerja & menginap di Jakarta Pusat
    wilayah Senen (makan & minum tanggungan majikan)
    5. Lebih di sukai bisa nyetir keluar kota
    6. Tidak mengutamakan Pengalaman Kerja
    7. Terbiasa mengendarai Mobil minibus
    terutama”Kijang Kapsul”
    8. Lebih di utamakan berasal dari daerah
    Bogor,Sukabumi,Provinsi Banten termasuk
    Tangerang,Bekasi hingga Bandung
    Bila anda memenuhi syarat di atas dan sangat bermi nat menjadi supir pribadi segera hubungi Ibu Nur Za hara via HP(boleh dengan SMS): 0811255798
    Siapa cepat dia dapat !
    Tanpa Perantara : Hanya peminat serius yang boleh hubungi Kami secara langsung tanpa di wakilkan atau Perantarai sebab Kami tidak menerima Peranta


  11. oh ternyata dari malingping ya bu? kirain dari Tangerang :


    • asli Malingping bu..? kalau nantu ibu lukita jalan2 ke panta bagedur mampir ya bu?


  12. eceu..view na enakeun teu,,wios abi popotoan diditu..sms balik nya 08562103500


  13. terima kasih.. sdh sms kok..!


  14. Saya juga orang lebak asli, tapi lagi di serang sekarang 🙂


  15. Teh Lin…..mohon infonya dr Pelabuhan Ratu ke Anyer lwat cisolok malimping Bayah Bagaimana…..?apakah aman utk dilalui kendaraan jenis sedan……? Thx infonya Teh……


  16. Jalur dari Pelabuhan Ratu Sangat sampai dengan Bayah – Malingping sudah bangus. Sangat aman bagi kendaaan, jenis sedanpun bisa karena jalan sdh bagus. (2 bln 1 kali saya melewati jalur Malingping – Pelabuhan Ratu)

    Namun Jalur Mulai dari Malingping Ke Serang Jalur Saketi dalam Proses perbaikan, Sedan bisa tetati seikit kesulitan, Sebaiknya kalau mau ke serang lewat jalur gunung kencana.

    kalau Lewat Jalur Arah Ke Pulau Umang – Anyer Jalan sdh bagus dan sdh ada perbaikan (terkahir lewat 2 bulan yg lalu)


  17. to orang malingping,khusus’y mba lindawati saya ingin wisata dan mengetahui banyak tentang daerah malingping,,,,jika tidak keberatan boleh Hub saya ke email saya dgn alamt email Executive_art@ymail..com


  18. neng, tlng jalur apa kota2 apa saja yg di lewati kalau mau ke malimping via p.ratu, soalnya saya teh mw mancing ke binuangen, soalnya kalau jln yg biasa ( via seketi or gn kencana ancur bgt ampe pd pegel nich badan ) start saya dr jkt ke tol tol bogor trus kamana???, mohon pencerahan nya ya neng, btw thx


  19. Jalur Ke malingping Dari Pelabuhan Ratu Lurus arah Cisolok (puncak view nan indah) lurus arah (sawarna) Ambil Ke kanan. Kalau Kekiri Ke Panai Sawarna. Dari Situ lurus arah Bayah, Pertigaan Bayah Ambil Kanan Arah Cihara (pasir Putih) lurus saja sampai Malingping.
    Jalur dari Pelabuhan Ratu Arah Malingping Jalur Bagus! dan sudah mulai ada perbaikan2.


  20. aduh hoyong kenalan yeh sareng gadis malingping…mun kenging mah…nuhun…meni resep pisan ningal ka endahan malingping banten….


  21. salam kenal ea ,,,,, indah blog anda


  22. Hi… aq rencana dgn keluarga besar mau berlibur di bagedur mohon di info ke Aq dong di,. 0858.8876.1003…ilyas… di tggu yah… aq butuh sekali infonya…. tq


  23. Terima kasih informasinya mbak.


  24. ”bila kehadiran ku adlh air mata, mka biarlah wktu yg m’hpus’ny, N bila kehadiran ku adlh luka, mka anggap lh aku tiada.. tpi bila kehadiran ku m’mbuatmu bahagia mka cintailh aku tuk slmany…. @085691999129


  25. kon.. lebay loe


  26. sy bangga dgn malingping mulai banyak kemajuan.hanya saja akses jln dari saketi-malingping slalu rusak. sehinga wisatawan lokal maupun asing enggan berwisata ke malingping. by;urang lebak jaha


  27. di cari nomor ini : orangnya Goblog dan bego! 085691999129


  28. harus bangga jadi urang malingping karean sebetar lagi malingping akan menjadi kota besar terutama di bayah pamubulan……..


  29. Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.


  30. bisa dapet info dari serang ke lamat di bawah ini: Jalan kampung pasar baru. kelurahan/desa kerta. banjar sari. musti naik kendaraan apa?


  31. saya dari bandung, rencana transit ke serang dulu; baru ke alamat: Jalan kampung pasar baru. kelurahan/desa kerta. banjar sari. musti naik kendaraan apa?


  32. rencana saya, berangkat dari bandung_sepulang kerja; hari jum’at 27 mei ini. ke serang lanjut ke malingping (pasar). mohon saran, baik nya; naik apa dari kota serang nya.


  33. Salam gabung


  34. salam gabung, , ,



Tinggalkan komentar