h1

Pengumuman Pemenang Lomba Blogger Lebak 2011

Juni 24, 2011

Website Disdik Lebak

Website Disdik Lebak

Pengumuman Pemanang Lomba Blogger Kabupaten Lebak  untuk tingkat pelajar SMPN – SMA Sederajat seharusnya sudah  dimumkan Pemenang Finalisnya  dari kemarin tanggal 21 Juni 2011. Namun hingga sekarang belum juga diumumkan oleh panitia lomba blog dan tanpa ada pemberitahuan yang jelas, sehingga membuat kerancuan informasi yang di dapat oleh para peserta blog dan ramai dibicarakan di dunia blogger, twiter dan dunia facebook.

Seperti yang saya baca di blogger malingping, bahkan para peserta blog sudah mulai putus asa dengan pengharapan informasi mengenai kepastian pengumuman finalis ini. Menurut hemat saya seharusnya pihak panitia memberitahukan dengan tertulis mengenai molornya informasi pengumuman pemenang lomba blog sehingga dapat menenangkan para peserta. Tujuan diadakan Lomba blog ini adalah demi memasyarakatkan dan membangkitkan ICT yang ada di Kabupaten Lebak, namun jika seperti ini justru akan menjadi bumerang bagi penyenggara Lomba Blog Tinggkat pelajar dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak.

Peserta Lomba Blog Dinas Pendidikan Tahun 2011 ini sebenarnya sangat banyak, ini membuktikan bahwa antusias siswa siswi kabupaten lebak dalam bidang ICT cukup mengembirakan, dan seharusnya Dinas Pendidikan mendukung sepenuhnya dengan cara mentaati peratura yang telah dibuat. Jika sampai Pengumuman Pemenang Finalis Lomba Blog ini Molor dan Molor lagi maka dengan sendirinya peserta Lomba Blog yang notabane adalah pelajar makan tingkat kepercayaan kepada Penitia Lomba (dinas pendidikan) akan berkurang dan akan terpatri pada diri masing-masing pelajar. Ini mungkin yang tidak disadari oleh paniti lomba blog yang menganggap sepele komunitas blogger.

Memang komunitas blogger satu dengan yang lain belum pernah bertemu secara nyata, pertemuan hanya melalui pesan singkat, saling berkomentar dan saling sapa melalui dunia cyber, namun tingkat persatuan blogger sangatlah besar dalam hal menyuarakan kebenaran. Kesatuan dan pesamaan visi dan misi menyuarakan aspirasi  inilah yang membuat mereka para blogger lebih kompeten dalam berbagai aspirasi. Jika para blogger yang baru mulai belajar ngeblog sudah di nodai oleh kejadian seperti ini tidak menutup kemungkinan nantinya meraka para blogger akan berbalik menyerang panitia lomba yang mengadakan kompetisi blog ini.  Ini sudah terbukti dengan banyaknya Cercaan dan kritik terhadap Panitia Lomba dan merembet ke Dinas Pendidikan sebagai penyenggara Perlombaan.

Sekali lagi saya tekankan bahwa kerancuan dan simpang siur informasi mengenai pengumuman finalis Lomba Blog Tingkat Pelajar kabupaten Lebak seharusnya tidak perlu terjadi jika ada sikap aktif panitia dengan memberitahukannya kepada para peserta Lomba Blog secara tertulis di web lomba blog.  Saya yakin dengan adanya pengumuman dan alasan yang kuat dari panitia mengenai molornya Pengumuman finalis para peserta blogger dapat menerima dan tenang dengan keputusan sang panitia Lomba. Namun Sikap panitia Lomba sangat disayangkan seakan acuh dan tidak pernah memperhatikan kegundahan pada peserta lomba blogger sehingga para meserta men cap panitia lomba dengan negatif  dengan tidak konsisten dengan apa yang sudah disepakati bersama. Bahkan mereka berangapan Perlombaan ini adalah fiktif belaka dan pemenang lomba sebenarnya sudah di tentukan tanpa adanya penilain yang jelas!

Track Back :

 

2 komentar

  1. Semoga Info Pemenang secapatnya dapat diumumkan dan tidak menjadikan tanda tanya bagi para peserta.

    kasihan peserta adalah anak-anak sekolah yg tentu saja masalah waktu dan koneksi internet menjadi kendala..


  2. KALAU INFORMASI LOMBA SAMPAI MOLOR BEGINI, PARAH TUH PANITIANYA TIDAK BERTANGGUNGJAWAB. MAU DI JADIKAN APA PELAJAR LEBAK INI..

    BARU MENGADAKAN LOMBA SUDAH SUDAH KORUPSI WAKTU – MOLOR TDK JELAS! JANGAN2 UANG PENDIDIKAN JUGA DI KORUPSI.

    AWAS HATI2…………!



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: