h1

Banten Expo 2010

Oktober 5, 2010

Banten_expo_2010

Banten_expo_2010

Kendati dalam situasi hujan, pengunjung Banten Expo 2010 di Bumi Serpong Damay (BSD) Tangerang Selatan, Provinsi Banten dipadati pengunjung Sabtu (2/9). Masyarakat begitu antusias melihat-lihat sejumlah stan yang di persiapkan oleh panitia.

Dua tenda ukuran besar yang di lengkapi pendingin ruangan di lahan sekitar 5000 meterpersegi diisi sekitar 100 stan pemerintahan daerah dari sejumlah provinsi dan kabupaten di luar Banten itu, terus dikunjungi oleh masyarakat. Selain stan pemerintahan, stan industry makanan juga tak luput dari perhatian pengunjung.

Stan automotf seperti mobil kecil buatan perusahaan Tawon mobil, sebuah indistri yang berdomisili di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, cukup menjadi perhatian banyak kalangan. Stan ini memamerkan dua jenis mobil kecil dan pikuf ukuran lebih kecil dari mobil lainnya yang ada di tanah air banyak menyedot perhatian masyarakat.

Penjaga stan menawarkan, untuk satu unit mobil mirip Suzuki Karimun dijual seharga Rp 47 juta dan pikuf Rp 45 juta. Namun penjaga stan tidak menjelaskan secara rinci, spesipikasi mobil dengan alasan brosurnya sudah habis.

Sementara stan Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Provinsi Banten, adalah stan yang paling banyak disinggahi pengunjung. Disamping memamerkan sejumlah produk pangan local, seperti kueh yang terbuat dari bahan umbi-umbian stan ini disinggahi karena pengunjung dipersilahkan mencicipi sejumlah makanan.

Kepala Dinas BKMD Banten, Eneng Nurcahyati, mengaku stan yang dikelolanya cukup menjadi perhatian masyarakat. “Alhamdulillah, stan kami cukup ramai dikunjungi. Besok kami akan melakukan demo masakan aneka kue yang terbuat dari singkong,” katanya kepada rilisindonesia, sambil mempersilahkan untuk mencicipi makanan.

Sementara stan Samsat Banten, juga cukup menarik perhatian pengunjung karena memberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online. “Lumayan sambil rekreasi sama keluarga, bisa sambil bayar pajak,” ujar Durachman, warga Jelupang, Kecamatan Serpong.

Sedangkan Dinas Perdagangan dan Industri Banten, memamerkan aneka produk furniture yang terbuat dari bamboo. “Furnitur sejenis pernah disertakan dalam sebuah pameran di paris beberapa waktu lalu. Seluruh barang yang dipamerkan habis terjual di sana,” kata salah seorang penjaga stan, yang namanya tidak mau dipublikasikan. Sumber : rilisindonesia.com

One comment

  1. Mau tanya nih, kalo mau ikut banten expo tahun 2011 harus hubungi ke siapa?
    Mohon infonya
    Terimakasih



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: