h1

Banyak Jalan Rawan Longsor di Pandeglang

Agustus 13, 2010

Sejumlah ruas jalan di wilayah Pandeglang Selatan (Pansel) yang digunakan jalur mudik lebaran, banyak yang rawan longsor.

Kondisi jalan yang rawan longsor itu, tersebar di sejumlah kecamatan salah satunya di wilayah Kecamatan Mandalawangi. Jalur tersebut dikhawatirkan tidak bisa dilalui hingga arus mudik berlangsung.

Diperoleh informasi, ruas jalan sepanjang 19 meter ambrol di Kecamatan Mandalawangi tersebut tergerus tanah longsor sedalam 7 meter. Kondisi kerusakan jalan ini nyaris memutuskan akses transportasi di wilayah tersebut.

Bahkan, jalur yang kerap dijadikan jalan alternatif untuk arus mudik ini dipastikan tidak bisa digunakan hingga lebaran nanti. Pasalnya, kerusakan jalan akibat longsor sangat parah.

Saat ini memang sedang dilakukan perbaikan jalan akibat longsor tersebut oleh pihak PU dengan membuat tebing penahan longsor. Hanya saja saat ini intensitas curah hujan masih tinggi sedangkan perbaikan tersebut hanya bersifat sementara, sebab sejumlah ruas jalan lainnya belum mendapat perbaikan.

“Kondisi jalan saat ini memang kurang terawat. Sedangkan akses jalan ini merupakan jalur yang kerap digunakan sebagai jalur arus mudik,” kata Anwar, 43, warga setempat, kemarin.

Menurut dia, meski saat ini pihak PU sedang memperbaiki jalur yang rawan longsor tersebut. Namun, ancaman longsor di jalur tersebut masih saja terus membayangi para pengendara sebab daerah sekitar longsor masih sering terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi.

“Memang jalannya sedang diperbaiki. Namun, perbaikan itu hanya sementara sehingga arus mudik masih dibayanggi longsor,” katanya [poskota]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: