h1

Dishubkominfo Pasang CCTV Arus Mudik

Agustus 12, 2010

Ir H Harry Parwanto

Ir H Harry Parwanto

Tak hanya Pelabuhan Penyeberangan Merak saja yang di pasang kamera CCTV, namun Pemerintah Provinsi Banten juga akan memasang sejumlah kamera CCTV yang disebar sepanjang jalur mudik, upaya ini dilakukan untuk mengetahui titik rawan kemacetan dan tindakan kriminalitas pada arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

“Untuk TV pemantaunya, akan dipasang di Posko Pemantau di daerah Merak, di Pendopo Gubernur Banten dan Dirumah Gubernur Banten,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Banten, Bpk. Ir.H. Harry Parwanto.

Dijelaskan oleh beliau, titik kamera CCTV dipasang di sejumlah tempat seperti, gerbang Tol Cikupa, di pintu masuk Pelabuhan Merak, di areal parkir Dermaga, serta di loket karcis. “Ini akan kami lakukan sebelum H- 7 sudah terpasang, sehingga pada puncak arus mudik sudah dapat dioperasionalkan,” jelasnya.

Kamera CCTV berfungsi untuk memantau kondisi kepadatan kendaraan yang akan masuk ke kawasan Pelabuhan Merak dan melihat kondisi kendaraan di Pelabuhan. “Jadi kalau kondisi kendaraan sudah menumpuk di Pelabuhan Merak, maka arus kendaraan yang datang dari arah Jakarta akan dialihkan ke rest area yang dijadikan kantong parkir,” jelasnya.

Pihaknya juga akan memantau kondisi arus balik, CCTV juga akan dipasang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Hal itu, guna mengantisipasi membludaknya kendaraan dan penumpang yang akan datang ke Pelabuhan Merak. “Kalau kita sudah tahu kondisi sebelumnya, maka hal-hal antispisasi dapat segera dilakukan, sehingga tidak ada masalah, dengan menyediakan bus lebih banyak lagi,” jelas Bpk. Ir.H. Harry Parwanto.  Sumber: Antara

Link Terkait :

One comment

  1. top, orang lebak punya!!



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: