h1

Pariwisata Kabupaten Lebak – Lebak Selatan

Juli 23, 2010

Karang Meja Bayah

Karang Meja Bayah

Pernahkah anda berkunjung  ke Kabupaten Lebak Khususnya Wilayah Lebak Selatan. Lebak Selatan ini  merupakan salah satu bagian dari Propinsi Banten ? Perjalanan  ke arah lebak selatan kan menjadikan perjalanan yang menyenangkan dan mempunyai kesan tersendiri yang tak terlupakan, dengan melewati bukit-bukit kecil dan jalan-jalan yang dikelilingi oleh hutan-hutan lebat, bagi anda yang sudah pernah pasti tahu akan keindahan dan kekayaan alam yang dimiliki oleh Lebak Selatan, keindahan dan kekayaan alam yang dimiliki tersebut sangatlah berpotensi dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Lebak – Banten.

Teluk Cilogran

Teluk Cilogran

Dimana aset-aset daerah terutama di bidang wisata pantai mampu mendongkrak PAD dan mengharumkan n ama Lebak Selatan, Kabupaten Lebak – Banten. Akan tetapi saat ini aset-aset tersebut terkesan terbengkalai dan tidak di k elola dengan baik sehingga potensi wisata lebak selatan pun selalu tertidur.Padahal Kabupaten Lebak mempunyai potensi keindahan pantai, diantaranya Pantai Sawarna, Pantai Karang Taraje, Pantai Tanjung Layar, Pantai Legon Pari, Pantai Bagedur dan Pantai Karang Bokor. Pantai-pantai tersebut memiliki keelokan nuansa pantai yang sangat luar biasa.

Kami  yakin jika potensi dari pantai-pantai tersebut dikelola dengan baik dan pengelolaannya di seriusi oleh pihak pemkab atau pun pihak swasta bukan tidak mungkin pariwisata lebak dapat mengungguli daerah-daerah lain yang ada di Propinsi Banten ini.

Jalan Saketi Malingping

Jalan Saketi Malingping

Infrastruktur menuju Daerah Wisata sini sudah mulai dalam tahap pembangunan. Semakin hari pembangunan sarana dan prasarana jalan sudah mulai diperhatikan ini terbukti dengan semakin luasnya media jalan dan pengaspalan juga hotmix yang mulai masuk ke desa-desa.

Semoga dengan adanya infrastruktur jalan yang baik akan mempercepat perkembangan wilayah Kabupaten Lebak khususnya bidang kepariwisataan.

Tampak Pada gambar di bawah ini adalah kondisi Jalur Saketi menuju Malingping yang sedang dalam Proses Perbaikan. [Foto Juli 2010]

Jalur Mulai Mulus

Jalur Mulai Mulus

jalur sakiti malingping

jalur sakiti malingping

perbaikan jalan saketi malingping

perbaikan jalan saketi malingping

perbaikan jalan malingping saketi

perbaikan jalan malingping saketi
proses bangunan jalan Saketi malingping

proses bangunan jalan Saketi malingping

Proses Perbaikan jalan malingping Saketi

Proses Perbaikan jalan malingping Saketi

5 komentar

  1. wow..malingping ada disini…salam kenal..hayoo kita galkan blogger banten


    • @Oding: salam kenal kembali.. mkasih kunjungannya! benar mari kita galakkan dan kenalkan daerah dengan sejuta potensi yang ada lewat blog!


  2. Boleh nanya gk?? saat ini klo mau ke Malingping,jalur mana yg kondisinya lebih baik: Rangkas-Cileles-Malingping atau pandegelang-Saketi-Malingping?
    Trims sblmnya..ohh saya dr JKT.


    • Rangkas cileles – gunung kencana – malingping jalan sudah bagus! Untuk jalur saketi sedang proses perbaikan. Jalan sdh lumayan karena ada pekerjaan tambal sulam..


  3. terakhir saya ke saketi, jalannya hotmix lebar 5 sd 7 meter, mulus… kalo ke malingping, saya pangling, terakhir sd binuangeun, masih agak sepi sd 5 tahun lalu.. sekarang sdh seperti metro lampung… sdh jadi kota kecil yg hidup ekonominya… pantainya memang indah…kapan2 sy share video perjalanan saya…



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: