h1

Tikus Berkeliaran di Dewan

Mei 17, 2010

Tikus Kantor

SERANG – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Serang mengeluhkan banyaknya tikus yang berkeliaran di kantor yang terletak di Jalan Raya Veteran, Kota Serang.
Keberadaan binatang tersebut dinilai mengganggu kinerja anggota dewan.

“Saya kok heran kenapa gedung sebagus ini dihuni tikus. Padahal biasanya tikus itu berada di tempat jorok,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Gembong Rusdiansyah Sumedi yang ditemui Radar Banten, saat memburu tikus di ruangannya, Minggu (16/5).
Menurut Sumedi, dirinya sudah lama mengeluhkan adanya tikus tersebut ke pegawai Sekretariat DPRD.

Namun hingga delapan bulan bekerja di kantor tersebut belum ada perbaikan. “Mestinya ruangan ini sering diubah seting barang-barangnya, sehingga tidak menjadi sarang tikus,”.
Keluhan senada diungkapkan Muhsinin, anggota dewan dari Partai Golkar. Dia mengaku tidak bisa berbuat banyak dan hanya mengeluhkan kondisi ini ke pegawai sekretariat dewan.

“Saya sering melihat tikus di ruangan, memang sangat menjijikan. Tapi beginilah keadaannya,” kata dia.
Menurut Muhsinin, biasanya tikus mengumpat di bawah kursi, belakang lemari dan di sela-sela karpet. Dia juga mengaku sangat prihatin dengan situasi seperti ini. “Ke depan dewan harus punya anggaran untuk membersihkan gedung secara total,” kata Sekretaris Komisi III ini.
Kasubag Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Serang Bagja Saputra membenarkan bahwa di gedung dewan banyak tikus. Dikatakan, binatang pengerat itu sering merusak barang-barang elektronik seperti air condisioner (AC) dan komputer. “AC dan barang-barang elektronik di sini banyak yang rusak gara-gara tikus, memang sangat meresahkan,” katanya.
Kata Bagja, pihaknya telah berupaya dengan memasang alat jebak tikus di beberapa tempat. Namun usaha itu belum optimal karena nyatanya tikus masih berkeliaran di gedung wakil rakyat. “Kami sedang bicarakan lagi upaya berikutnya. Yang jelas kami ingin semua anggota dewan bekerja nyaman,” Radar Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: