h1

MTQ VII Provinsi Banten – Free HotSpot Area

Mei 3, 2010

Foto : Pemasangan HotSpot Area dalam mendukung MTQ VII Provinsi Banten Selesai sudah kita kerjakan hari ini. Kerjasama antara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten dengan Telkom Speedy.

Seperti yang di beritakan pada MetrotvNewss Menteri Agama Surya Dharma Ali dijadwalkan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII tingkat Provinsi Banten, Senin (3/5) malam nanti, di kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Provinsi Banten Nandi Mulya mengatakan, berdasarkan konfirmasi terakhir bahwa Menteri Agama Surya Dharma Ali dipastikan datang ke Banten untuk membuka MTQ ini. Nandi mengatakan sebelum acara pembukaan MTQ, Menag juga dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama Sekolah Madrasah Aliyah Negeri.

Logo MTQ VII Provinsi Banten 2010

Logo MTQ VII Provinsi Banten 2010

Menurutnya, pawai taaruf akan diikutipara peserta MTQ dan pengiring dari delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten. Selanjutnya pembukaan pameran dalam rangka MTQ Tingkat Provinsi Banten sekitar pukul 16.00 WIB di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Sementara itu, Panitia MTQ Provinsi Banten ke-7 Apon Suryana mengatakan, pawai taaruf tersebut dimulai dari Kantor Pusat pemerintahan Kota Serang di kawasan Perumahan Kota Serang baru, selanjutnya akan melewati tribun kehormatan di depan bekas kantor Wali Kota Serang, Jalan Jendral Sudirman. Pawai ta`aruf tersebut, rencananya juga akan dihadiri Gubernur Banten Hj Ratu Atut Chosiyah, unsur muspida Banten, Wali Kota Serang Bunyamin, dan para pejabat lainnya.

Menurut Apon, dalam pelaksanaan pawai ta`aruf tersebut, tiga ruas jalan protokol di Kota Serang yakni Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Veteran, akan ditutup sementara selama tiga jam mulai pukul 14.00 WIB. Penutupan tiga ruas jalan protokol tersebut karena akan digunakan untuk pawai taaruf yang akan diikuti sekitar 83 unit kendaraan dan pengiring sebanyak 7.897 orang.

Apon mengatakan, MTQ VII tingkat Provinsi Banten akan diikuti sekitar 320 peserta dari delapan wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Banten. MTQ tersebut akan berlangsung 3-8 Mei 2010. Ada delapan cabang yang akan dilombakan yakni Tilawatil Qur`an, Hifdzil, Tafsir, Fahmil, Khath, Syarh Al-Qur`an, Qiroatul Kutub dan Musabaqah Menulis Kandungan Al-Qur`an (M2KQ).

“MTQ Provinsi Banten kali ini juga untuk menjaring peserta terbaik, yang akan dikirim Banten untuk mengikuti MTQ Nasional ke-23 di Bengkulu Juni 2010,” kata Apon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: