h1

Penderita Diare Belum Dibantu

April 27, 2010

Penderita Diare

Sebanyak 213 dari 225 warga Kampung Susukan, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, yang terserang penyakit tersebut belum mendapatkan bantuan makanan bergizi.
mereka juga tak memiliki obat untuk pemulihan. Kondisi ini berlawanan dengan pernyataan Bupati Erwan Kurtubi yang mengatakan sudah menginstruksikan kepada jajarannya agar membantu penderita diare.
Kepala Desa (Kades) Sukarame, Kecamatan Carita E Supriyadi, yang dihubungi via telepon Senin (26/4) mengatakan, pemulihan kondisi kesehatan penderita diare dilakukan seadanya oleh keluarga korban.
Jangkung, panggilan akrab E Supriyadi, warga Kampung Susukan yang menjadi korban diare juga menunggu bantuan air bersih. “Memang belum diketahui apa penyebab musibah. Tapi kami meyakini masalah tersebut akibat dari lingkungan, terutama air,” katanya.
Menurut Jangkung, warga yang dirawat di Puskesmas Carita tinggal 12 orang. “Mudah-mudahan besok (hari ini –red) semua pasien bisa dipulangkan,” katanya.
Camat Carita Dani Ramdani mengaku belum mengetahui bantuan yang disampaikan Pemkab belum direalisasi. “Belum ada bantuan, kami masih menunggu informasi dari Pemkab,” katanya, sambil menambahkan, selain vitamin, penderita diare juga membutuhkan makanan kering, seperti roti agar tak perlu masak.
Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang Ade Permata Suta mengatakan, Pemkab harus mengirimkan bantuan makanan ke korban diare.
Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Pandeglang Anwar Fauzan belum bisa dimintai keterangan. Beberapa kali dihubungi, teleponnya selalu dalam keadaan tidak aktif.
Diberitakan, kondisi kesehatan warga Kampung Susukan, Desa Sukarame, yang terserang diare, Minggu (25/4) berangsur pulih. Dari 225 pasien, 210 orang telah pulang. Sementara 15 lainnya kini masih dirawat di Puskesmas Carita. Radar Banten

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: