h1

Bupati Ancam Mundur

April 23, 2010

Bupati Kab.Lebak

RANGKASBITUNG – Pemkab Lebak mengancam mundur menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten 2010, bila Pemprov Banten hingga Juli 2010 tidak memberikan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana penunjang Porprov. Hal itu disampaikan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, seusai melakukan mutasi di lingkungan Pemkab Lebak.
Menurutnya, saat ini Lebak terus berupaya melakukan berbagai langkah agar semua fasilitas penunjang bisa selesai tepat pada waktunya dan pada akhirnya dapat digunakan untuk pelaksanaan Porprov. Namun, untuk menyelesaikan semua fasilitas penunjang membutuhkan dana besar. “Untuk itu, kita mengharapkan bantuan dari Pemprov Banten untuk menyelesaikan beberapa sarana penunjang Porprov,” kata Jayabaya ketika ditemui seusai melakukan mutasi di pendopo Lebak, Kamis (22/4).
Kata Mulyadi Jayabaya, jika semua sarana penunjang hingga batas akhir Juli belum bisa diselesaikan, pihaknya mengaku sangat pesimis pelaksanaan Porprov bisa dilangsungkan di Lebak. Apabila itu terjadi, dia akan menyerahkan sepenuhnya kepada Pemprov Banten terkait penyelenggaran Porprov 2010, apakah tetap digelar di Lebak atau dialihkan ke kabupaten/kota lain di Banten. “Tapi, saya dan semua warga Lebak tentu saja berharap pelaksanaan Porprov dapat digelar di Lebak. Sebab, pesta olahraga masyarakat Banten tersebut akan memberikan pengaruh positif terhadap daerah,” ujarnya.
Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya Wawan Hermawan, saat ini pihaknya mengaku kesulitan menyelesaikan semua fasilitas penunjang Porprov seperti yang direncanakan sebelumnya. Dari dana yang dibutuhkan sebelumnya, Pemkab Lebak memerlukan dana sekira Rp 33,4 miliar untuk biaya seluruh pembangunan. Namun, hingga April 2010, cakupan dana baru terserap sekira Rp 21,1 miliar lebih. Radar Banten

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: