h1

Perbaikan Jalan Provinsi Pakai Semen

April 17, 2010

PANDEGLANG – Perbaikan dan pemeliharaan jalan provinsi di Gardu Tanjak, Pandeglang, menggunakan semen, bukan aspal pada umumnya. Saat hujan, seperti pada Jumat (16/4), semen mengelupas terbawa air yang mengalir. Jalan pun kembali berlubang.

Menyikapi hal itu, anggota DPRD Pandeglang menyayangkan banyaknya jalan provinsi yang rusak parah. Padahal anggaran pemeliharaan jalan dari Pemprov Banten untuk wilayah Pandeglang cukup besar yaitu mencapai puluhan miliar rupiah. “Pemeliharaan dan pembangunan jalan provinsi yang ada di Pandeglang belum maksimal. Kami prihatin sekali dengan kondisi ini. Makanya kami akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menanyakan permasalahan ini,” kata Riski, anggota Komisi III DPRD Pandeglang , kepada Radar Banten, Jumat (16/4).
Dijelaskan, pihaknya tak mengerti melihat jalan yang terus rusak meski dana pemeliharaan terus digelontorkan. Bahkan dalam pemeliharaan jalan itu, tak ada papan informasi proyek, sehingga membingungkan masyarakat.
“Masyarakat tak mau tahu apakah jalan itu milik provinsi atau kabupaten. Bila lokasinya ada di kabupaten maka yang terkena imbasnya adalah pemkab, bukan pemprov. Di tengah kota saja masih banyak jalan yang berlubang. Kami berharap agar instansi terkait untuk memerhatikan kondisi jalan ini dengan optimal sehingga masyarakat tak dirugikan. Karena uang pembangunan itu berasal dari rakyat,” ujar Riski.
Syarif Hidayat, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pandeglang tak berkomentar banyak karena itu kewenangan provinsi. Namun ia mengaku pihak provinsi sudah berkoordinasi dengan pihaknya bila ada perbaikan atau pembangunan jalan di Pandeglang.
“Saya lupa berapa ruas jalan provinsi yang akan dibangun. Termasuk anggarannya,” katanya singkat. Radar B

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: