h1

Zona Kampanye kota Cilegon Dibagi Dua

April 12, 2010

CILEGON – KPU Kota Cilegon telah menetapkan dua wilayah kampanye (zona) bagi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan dimulai pada 22 April.

Penetapan zona kampanye dipimpin Ketua KPU Cilegon Syaeful Bahri dalam rapat penetapan jadwal kampanye dan debat calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, di Kantor KPU, Sabtu (10/4). Hadir saat kegiatan ini perwakilan tim sukses kelima pasangan calon.
Disebutkan, Zona A terbagi dalam empat kecamatan yakni, Ciwandan, Citangkil, Cibeber, dan Cilegon. Sedangkan zona B terbagi atas kecamatan Jombang, Purwakarta, Grogol, dan Pulomerak. “Kita (KPU) bagi dua zona kampanye, karena keterbatasan masa kampanye selama 14 hari. Namun tidak maksimal karena dua hari digunakan untuk penyampaian visi dan misi serta pawai bersama. Kita juga melihat wilayah Cilegon yang luas,” jelasnya.
Dijelaskan Syaeful, tiap pasangan calon mendapatkan empat kali kesempatan berkampanye, yakni dua kali di zona A dan dua kali di zona B. Tiap zona, kata Syaeful, telah ditempatkan titik-titik pelaksanaan kampanye. “Seperti di zona A kita tempatkan salah satunya di Lapangan PT KBS, Ciwandan. Sedangkan zona B salah satunya di Lapangan Sumampir,” paparnya.
Ketua Pokja Kampanye KPU Cilegon Habibi Haliburton menambahkan, sebelum pelaksanaan kampanye dimulai, pihaknya akan memberi kesempatan para calon menyampaikan visi dan misi pada Rapat Paripurna Istimewa, 22 April. Hari berikutnya, lanjut Habibi, akan dilangsungkan kampanye bersama berupa pawai. “Rutenya dimulai dari Lapangan Sumampir menuju rumah dinas Walikota. Setiap pasangan calon diperbolehkan membawa 250 orang pendukung,” jelasnya.
Selain dua agenda tersebut, akan dilaksanakan juga debat terbuka calon Walikota dan Wakil Walikota yang disaksikan masyarakat dan para pendukung calon. Direncanakan, debat terbuka calon Walikota dan Wakil Walikota ini disiarkan di media elektronik. “Kita akan lakukan semaksimal mungkin,” ungkapnya. (air)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: