h1

Tangsel Haramkan Rokok bagi Pelajar dan Pegawai

April 12, 2010

SERPONG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel merencanakan peraturan daerah (Perda) anti rokok.

Perda tersebut akan diberlakukan untuk pegawai dan pelajar di lingkungan Pemkot Tangsel, termasuk para pejabat.
Penjabat Walikota Tangsel M Shaleh mengatakan, perda anti rokok akan dirancang setelah Ketua DPRD Kota Tangsel terpilih.
“Perda bebas rokok untuk anak usia sekolah adalah PR (pekerjaan rumah, red) utama kami. Karena, rokok membahayakan sehingga warga banyak yang meminta agar kami membuat perda anti rokok,” jelas Shaleh saat ditemui usai acara Hari Kesehatan Sedunia ke-62 di Pasar Modern BSD, Serpong, Kota Tangsel, Minggu (11/4).
Perda anti rokok kata Shaleh harus ditaati dijalankan oleh semua pegawai di lingkup Kota Tangsel, tidak terkecuali para pejabat. Soal teknis, Shaleh menjelaskan pihak eksekutif di jajaran pemerintahan daerah Kota Tangsel akan mengusulkan sebuah regulasi kepada DPRD tentang larangan merokok dalam bentuk perda.
Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Tangsel Ruhamaben menambahkan, sanksi dan denda yang tercantum dalam perda anti rokok diharapkan tak hanya diberlakukan bagi pelajar, pegawai pemkot dan pejabat saja, pedagang rokok juga harus kena. “Penjual rokok, harus memasang tanda larangan merokok untuk anak (berusia di bawah 18 tahun-red),” terangnya. (mg-06)Radar Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: