h1

Baca Tulis Alquran Diwajibkan di Sekolah

April 10, 2010

PAMULANG – Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mewajibkan mata pelajaran baca tulis Alquran dalam muatan lokal setiap sekolah. Program ini akan dimulai dalam tahun ajaran 2010/2011.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathodah mengatakan, program pelajaran baca tulis Alquran ini diwajibkan bagi tiap sekolah bertujuan untuk menciptakan Kota Tangsel sebagai kota pendidikan modern dan religius. “Kita ingin menyeimbangkan antara intelektualitas di zaman modern dengan nilai-nilai ketuhanan,” kata Mathodah, Jumat (9/4).
Dikatakan Mathodah, selain program baca tulis Alquran, progam penunjang untuk menjadikan Kota Tangsel sebagai kota berpendidikan modern dan religius juga akan diterapkan pendidikan moral atau budi pekerti di masing-masing sekolah. “Program studi ini juga akan diwajibkan dalam muatan lokal sekolah,” imbuhnya.
Sementara itu, anggota DPRD Kota Tangsel Robert Usman mengungkapkan, untuk mencapai tujuan kota pendidikan modern dan religius itu Dindik diharapkan untuk menempatkan orang yang tepat pada bidang yang tepat agar capaian yang ingin dikejar terpenuhi dalam waktu yang relatif singkat.
Pasalnya, jika hanya mengandalkan program yang bagus namun tidak ditopang dengan kualitas tenaga yang kompeten dan juga penempatan yang tepat, program ini akan berjalan lamban dan bisa jadi gagal.
“Di Tangsel ini bukan kekurangan SDM (sumber daya manusia). Banyak tenaga yang siap dalam mengemban pelaksanaan program Dindik Kota Tangsel, hanya saja yang tepat dan kompeten tidak banyak jumlahnya. Makanya, Dindik harus pintar-pintar menempatkan orang,” sarannya. (mg-06)Radar banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: